Rabu, 16 November 2016

DOA UPACARA BENDERA TGL. 25 NOPEMBER 2016 MEMPERINGATI HARI PGRI

Alhamdulilla-hirobbil ‘alami-n, hamdan na-‘imi-n, hamdasy sya-kirin, hamdan ni’amahu, wa yuka-fiu mazi-dah, ya-  robbana- lakal hamdu lijala-li wajhika ‘adhi-mi sultho-nik.
Allo-humma sholli wa sallim ‘ala- sayyidina- muhammadin wa ‘ala-a-lihi- wa shohbihi- ajma’i-n.

Tiada kata yang terindah dan yang paling utama yang dapat kami sanjungkan, selain memuji atas segala kekuasaan dan kebesaran Allah SWT. Atas kuasa dan nikmat-Nyalah pada pagi yang cerah ini, tak henti matahari tersenyum menyapa kita, memberikan kita kesegaran jiwa dan raga sehingga kami dapat berkumpul melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari PGRI.

Sholawat serta salam senantiasa semoga senantiasa dilimpahkan kepada manusia pilihan teladan seluruh alam Nabi Muhammad SAW yang telah mengantarkan manusia dari kehidupan yang hina menuju kemuliaan, dari kehidupan yang jahiliyah menuju hidup yang ilmiyah, dari kehidupan yang berakhlak madzmumah menuju akhlak mahmudah. Semoga kelak di hari kiamat kita mendapat syafa’atnya, senantiasa kita nanti-nantikan bersama.

Ya Allah, kami semua memahami hanya Engkaulah dzat yang maha Pengampun, maka ampunilah dosa dan kesalahan kami, orangtua kami, guru-guru kami, serta para pahlawan yang telah mendahului, khususnya para pahlawan pendidikan yang telah berjasa membangun negeri dengan ilmu dan kebijaksanaan.

Ya Allah, berilah kami kekuatan iman, keteguhan langkah, kemudahan jalan, sehingga kami dapat meneruskan cita-cita para pejuang dan pahlawan pendidikan mewujudkan manusia Indonesia yang bertaqwa, yang berguna bagi sesama, menuju kehidupan yang utama yang berlandaskan ilmu dan beradaban yang tinggi.
Ya Allah, berilah kami kesabaran serta perbaikilah diri kami sebagai pendidik, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dapat menjadi teladan yang baik bagi anak didik kami.

Ya Allah, mudahkahlan anak didik kami dalam menuntut dan menyerap ilmu, jadikanlah mereka cinta ilmu, serta beramal dengan ilmu sehingga mereka kelak dapat memilkul amanah yang Engkau bebankan pada mereka, menjadi manusia yang senantiasa mengabdi kepada-Mu.

Ya Allah, tumbuhkanlah rasa percaya diri pada bangsa kami, jadikanlah bangsa kami, bangsa yang berakhlak mulia,  bangsa yang Engkau ridhoi,  bangsa yang berwibawa dan dihormati.

Ya Allah, terimalah amal kebaikan para pahlawan pendahulu kami, khususnya pahlawan pendidikan, ampunilan dosa dan kesalahan mereka, tempatkan mereka tempat yang mulia di sisi-Mu.

Robbana- a-tina- fiddunya hasanah, wa fil a-khiroti hasanah, wa qi na- ‘adza-ban na-r.
Robbana- taqobbal du’a- innaka antas sami-‘ul ‘ali-m.
Wa sala-mun ‘alal mursali-n, Walhamdulilla-hi robbil ‘a-lami-n.


Oleh Ahmadi (MTsN Dlingo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar